Alat Anti Nyamuk

alat anti nyamuk sederhana - Cara memberantas nyamuk
Nyamuk menjadi masalah yang cukup serius bagi kita. Sifat nyamuk yang membawa penyakit dan menularkan penyakit berbahaya, juga kehadirannya yang sangat mengusik kita karena dengungan dan gigitannya, membuat orang menjadi begitu benci kepada nyamuk. Belum pernah saya bertemu dengan orang yang mencintai nyamuk atau menjadikan nyamuk binatang kesukaannya.

Berikut ini tips dan trik membuat alat anti nyamuk yang mudah dibuat dan tidak menimbulkan efek samping, sebagaimana bahayanya obat anti nyamuk bakar yang asapnya beracun dan obat nyamuk semprot yang mengandung zat kimia yang berbahaya.

Alat yang dibutuhkan :
- Botol plastik (Fanta/Sprite/Coca-cola/Aqua) bekas ukuran 1,5 liter.
- air kurang lebih 200 ml
- 50 gram gula merah
- 1 gram ragi.

Cara pembuatan alat anti nyamuk :
Potong botol plastik di tengah-tengah dengan rata. Jangan buang bagian atas botol.
cara membuat alat anti nyamuk

Setelah botol terpotong rapi, siapkan ramuan Gula Merah yang dicampur air panas, aduk-aduk hingga gula merah mencair. Biarkan hingga dingin kemudian campur dengan ragi, tidak usah di aduk.
cara membuat alat anti nyamuk

Masukkan air gula merah + ragi tersebut kedalam potongan bawah botol plastik
cara membuat alat anti nyamuk


Setelah itu tutup bagian bawah botol plastik dengan memasukkan bagian atas botol plastik secara terbalik sehingga membentuk seperti corong.
cara membuat alat anti nyamuk

Rapatkan dan tutupi botol plastik tersebut dengan lakban hitam atau bahan berwarna hitam lainnya, tapi ingat jangan tutup bagian atas nya (soalnya itu kan jalan masuknya perangkap buat nyamuk.
cara membuat alat anti nyamuk

Letakkan di sudut-sudut rumah anda, dan setelah beberapa hari / minggu, anda akan menemukan ribuan nyamuk mati terperangkap didalam Alat Anti Nyamuk tersebut.
cara membuat alat anti nyamuk


Perlu diperhatikan bahwa ramuan air gula merah + ragi tersebut mampu mengundang juga semut, jadi sebaiknya, akalilah agar semut tidak bisa masuk kedalam perangkap tersebut dengan meletakkan perangkap anti nyamuk ini di tatakan berisi air atau dilingkari dengan kapur ajaib anti nyamuk.

Alat Anti Nyamuk sederhana ini bagus digunakan bagi anda yang memahami arti kesehatan dan mengerti akan efek samping obat anti nyamuk bakar dan obat anti nyamuk semprot.